recode.ID – Game yang kini sedang naik daun, Genshin Impact dikabarkan baru saja meraih penghargaan sebagai game terbaik 2020 versi App Store dan juga Google Play Store.
Informasi ini disampaikan langsung oleh pihak Apple dan Google selaku induk kedua toko aplikasi tersebut, yang telah merilis daftar aplikasi maupun game terbaik untuk tahun ini.
Seperti yang redaksi lansir dari laman GameSpot, Google Play yang lebih dahulu menobatkan game Genshin Impact ini menjdi salah satu game yang paling populer dan terbaik sepanjang yahun 2020.
Menurut penjelasan dari Google Play Store, salah satu alasan mengapa game ini begitu diminati oleh para gamer adalah karena gameplay atau tampilan permainan ini yang cukup menyenangkan yang menjadi faktor mengapa game Genshin Impact layak disebut sebagai game terbaik tahun 2020 ini.
“Genshin Impact mengejutkan kami dengan skala dan ambisinya yang cukup besar. Pertarungan di gim ini berlangsung dengan cepat dan lancar. Setiap pertarungan menjadi tontonan yang luar biasa,” tulis Google Play.
Tak hanya versi Google Play Store yang merupakan toko aplikasi khusus untuk OS Android yang menobatkan Game Genshin Impact sebagai game terbaik tahun ini, tapi App Store yang merupaka toko untuk peraangkat iOS juga memberikan pernghargaan yang sama.
Kendati demikian, sejauh ini pihak Apple masih belum memberikan keteangan mengapa game Genshin Impact dipilih menjadi game terbaik untuk perangkat iOS mereka.
Tak hanya menyabet gelar sebagai Best Game 2020, Genshin Impact juga di nobatkan sebagai game terbaik di Play store untuk kategori Users Choice Game of 2020
Selain menjadi game terbaik untuk tahun 2020 ini, game besutan pengembang Mihoyo, Shanghai Miha Touring Film Technology Co., Ltd itu juga dikabarkar raih pendapatan yang cukup mengejutkan
Mengutip informasi yang ditulis dalam laman mobile Sensor Tower, disebutkan bahwa Game yang juga tersedia dalam versi PS4, PS5, dan Windows PC. Versi Nintendo Switch ini di laporkan baru saja meraih pendapatan USD 393 juta atau sekitar Rp 5,5 triliun dalam dua bulan pertama sejak peluncuran resminya pada 28 September 2020.
“Pada akhir bulan pertamanya, ia telah meraup USD 245 juta. Pada bulan berikutnya, ia mengumpulkan USD 148 juta,” ujar Craig Chapple Mobile Insights Strategist, EMEA dikutip dari laman Sensor Tower.
Editor : Andra
Penulis : Ikhsan Aufa