Cara selanjutnya untuk mengatasi masalah provider IM3 yang tidak muncul sinyal pada perangkat yang digunakan:
3. Setting Ulang APN
Tips berikutnya yang dijelaskan pada laman technodaily.net adalah dengan melakukan pengaturan atau setting ulang APN yang digunakan.
Coba rubah setelan APN Indosat kalian dengan yang ada dibawah ini:
APN INDOSAT DEFAULT
- Name APN : ISAT WAP
- APN Akses : indosatgprs
- Username : indosat
- Password : indosat
- Proxy : kosongkan
- Port : kosongkan
APN INDOSAT 4G
- Name APN : INDOSAT
- APN Akses : internet
- Username : kosongkan
- Password : kosongkan
- Proxy : kosongkan
- Port : kosongkan
4. Gunakan Kode *#*#4636*#*#
Selanjutnya cara untuk mengatasi kartu im3 yang tidak ada sinyal adalah dengan melakukan pengaturan lewat kode *#*#4636*#*#.
Caranya ketikan kode diatas pada dial phone atau tombol telepon. Selanjutnya, silahkan kalian piliha Sim 1 atau Sim 2 yang terdapat kartu im3, kemudian kalian pilih pada opsi LTE only.
Tunggu beberapa saat, dan cek kembali apakah sinyal sudah muncul di perangkat yang kalian gunakan.
Apabila cara-cara yang sudah redaksi jabarkan pada pembahasan diatas tidak mengatatasi masalah yang kalian alami, sebaiknya hubungi customer service indosat melalui nomer (021) 30003000 – indosatooredoo.com dan jelaskan masalah yang kalian alami.
Jika memang pada saat itu sedang ada perbaikan jaringan, maka tunggu saja hingga proses maintenance selesai.
Terakhir, jika semuanya sudah kalian coba dan tidak membuahkan hasil coba periksakan ponsel kalian pada tukang servis ponsel.
Mungkin saja ada bagiam atau komponen yang rusak dan musti diganti, terlebih jika masalah tersebut timbul setelah ponsel kalian habis terjatuh atau tercebur di air.
Demikian tips dan juga saran dari redaksi untuk mengatasi masalah kartu im3 yang tidak ada sinyal. Semoga artikel ini bisa membantu kalian. Selamat mencoba.