recode.ID – Salah satu tempat resmi untuk membeli produk dari Apple yang ada di Indonesia adalah lewat iBox. Berkaitan dengan hal tersebut, ada cukup banyak pengguna produk Apple yang ingin tahu apa saja garansi dari iBox untuk produk-produk yang mereka beli.
Karena sebagaimana kita tahu, setiap produk yangg dibuat oleh Apple dan dan distribusikan oleh penyalur resmi semacam iBox ini akan mendapat jaminan garansi selama kurang lebih satu tahun setelah produk tersebut dibeli.
Garansi ini mencakup semua produk Apple seperti iPhone, Macbook, iPad, Apple Watch dan lain sebagainya, yang dijual secara resmi lewat iBox, untuk konsumen di Indonesia.
Sehubungan dengan hal tersebut, pada artikel kali ini akan redaksi berikan informasi mengenai apa saja cakupan garansi yang diberikan oleh iBox untuk setiap produk yang mereka jual. Silahkan disimak.
Apa Saja yang Masuk Dalam Garansi iBox
Informasi terkait masalah garansi pada produk Apple yang dijual secara resmi oleh distributor resmi iBox untuk konsumen yang ada di tanah air ini, banyak dicari oleh pengguna.
Pasalnya dalam beberapa kasus ada perangkat Apple yang mereka beli belum ada satu tahun sudah mengalami sejumlah kerusakan.
Sehingga, banyak pemilik produk Apple yang mengalami kejadian seperti ini ingin tahu, apakah kerusakan yang terjadi tersebut masuk dalam garansi iBox.
Terkait hal tersebut, perlu Anda ketahui bahwasanya iBox merupakan Apple Premium Reseller resmi di Indonesia yang hanya khusus menjual produk-produk Apple dan berbagai macam aksesori serta perangkat lunak pendukung produk Apple.
Itu artinya, untuk setiap produk Apple yang dibeli di iBox akan akan mengikuti semua aturan yang ada dikeluarkan oleh Apple.
Dimana untuk garansi iBox sendiri merupakan garansi resmi yang melekat pada produk yang mencakup jasa perbaikan serta suku cadang yang diatur oleh ketentuan pemegang merek, dalam hal ini adalah merek Apple.
Ketika pengguna mengalami masalah pada perangkat Apple yang mereka gunakan, pengguna akan menerima perbaikan yang tersedia berdasarkan Garansi Terbatas Satu Tahun untuk produk Apple melalui fasilitas layanan Apple lokal di sebagian besar dunia, termasuk di Indonesia.
Bahkan, apabila muncul masalah nerupakan cacat pada bahan yang dikeluarkan oleh perusahaan, pengguna bisa mengajukan klaim kepada Apple untuk memperoleh ganti yang baru.
Lalu, sebenarnya apa saja jenis kerusakan atau cakupan masalah yang masuk dalam daftar garansi iBox? seperti yang sudah redaksi jelaskand diatas, untuk cakupan garansi iBox adalah mencakup semua hal yang sudah tercantum dalam ketentuan Apple.
Anda bisa membaca cakupan garansi pada buku garansi yang diberikan pada box penjualan, atau bisa juga membaca keterangan mengenai garansi resmi Apple pada tautan berikut ini.
Ketentuan Garasi iBox
Setelah memahami apa saja hal yang berkaitan dengan garasi iBox pada penjelasan yang sudah redaksi berikan diatas, ada baiknya Anda pahami juga mengenai hal-hal yang berkaitan dengan ketentuan melakukan klaim garansi di iBox.
Seperti yang redaksi kutip dari laman resmi iBox, disebutkan jika garasi iBox bisa saja tidak dapat diklaim apabila tidak memenuhi syarat seperti dibawah ini:
- Invoice dan Kartu Garansi asli rusak, hilang atau tidak dapat diperlihatkan.
- Nomor seri produk rusak, hilang, terdapat coretan atau tulisan tangan.
- Kerusakan pada semua bagian aksesori yang tak dijamin.
- Segel yang ditempel setelah perbaikan produk telah cacat, rusak atau terbuka selama masa garansi.
- Produk telah dibongkar oleh pihak lain selain pihak ibox.co.id.
- Rusak karena binatang atau serangga seperti cicak, tikus, dan sebagainya.
- Produk menjadi rusak akibat kesalahan instalasi atau penggunaan (human error), kecelakaan, terjatuh, bencana alam, tersambar petir, terkena cairan, perubahan tegangan listrik, dan sebagainy
Kesimpulan
Dari semua yang sudah redaksi jelaskan diatas, bisa disimpulkan mengenai apa saja yang masuk dalam cakupan garansi pada iBox yaitu semua hal yang sudah tertera pada kartu garasi yang disertakan oleh pihak Apple.
Cakupan tersebut meliputi semua jenis kerusakan, baik dari sisi software atau hardware yang diakibatkan oleh cacat produksi atau bahan yang digunakan tidak sesuai dengan standar.
Namun demikian, pemilik produk Apple yang dibeli di Ibox juga harus memenuhi syarat dan ketentuan agar klaim garansi dapat dilakukan.
[darsitek number=3 tag=”informasi”]
Demikian informasi dari redaksi, semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk Anda semuanya.